Plastik vs Kayu, Bahan Mana yang Paling Cocok untuk Lemari Pakaian Anda

Plastik vs Kayu, Bahan Mana yang Paling Cocok untuk Lemari Pakaian Anda?

Dalam hal memilih lemari pakaian, Anda diberikan dua pilihan bahan yaitu plastik dan kayu. Kedua bahan tersebut sama-sama hadir dengan berbagai jenis dimana tiap jenisnya memiliki karakteristik tersendiri. Bagi Anda yang masih bingung memilih bahan mana yang paling pas, pelajari perbedaan keduanya berikut ini.

Lemari Plastik

Kelebihan lemari plastik yang paling utama adalah harganya yang terjangkau. Dibandingkan dengan lemari kayu yang harganya mahal, lemari plastik jauh lebih murah, hanya berkisar ratusan ribu saja Anda sudah bisa membawa pulang satu unit lemari. Tidak hanya itu saja, desain lemari plastik juga sangat sederhana, kebanyakan hadir dalam bentuk laci yang disusun keatas dengan varian warna yang sangat beragam. Bobotnya yang ringan membuat lemari ini mudah sekali dipindahkan. Selain itu lemari plastik pun aman dari jamur dan rayap sehingga awet digunakan dalam waktu lama.

Menariknya lagi bahan plastik yang anti air membuat lemari dengan harga murah ini tidak beresiko terkena kelembaban udara. Anda bisa dengan mudah memindahnya dimanapun yang Anda inginkan. Namun kekurangan dari lemari ini adalah rangkanya yang kurang kokoh dan beresiko pecah ketika dipindahkan atau terbentur. Ukuran lemari plastik pun sangat terbatas sehingga Anda mungkin tidak bisa mendapatkan lemari yang pas jika pakaian yang disimpan sangat banyak.

Lemari Kayu

Lemari pakaian berbahan kayu terbilang lebih kokoh dan kuat dibandingkan plastik. Bahan kayu pun sangat elegan jika diletakkan di dalam ruangan. Lemari kayu juga umumnya hadir dengan ruang penyimpanan yang cukup luas dilengkapi dengan rak serta laci sebagai tambahan. Selain itu Anda pun bisa menggantung pakaian di dalam lemari agar terlihat lebih rapi. Sayangnya lemari kayi dibandrol dengan harga jutaan dengan bobot yang cukup berat. Anda akan susah memindahnya dari satu tempat ke tempat lain karena ukuran serta berat lemari.

Selain itu lemari kayu juga rentan terkena jamur dan rayap. Perawatannya terbilang cukup sulit agar lemari tetap bersih dan tidak keropos. Penempatan lemari harus diperhatikan. Ruangannya harus kering namun bebas dari sinar matahari langsung. Lemari juga tidak boleh menempel pada dinding. Anda pun harus rajin mengelap dan memoles permukaannya dengan melamin untuk ketahanan yang lebih lama.

Harga Lemari Pakaian Murah Blibli.com

Baik lemari plastik maupun lemari kayu sama-sama memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Tergantung dengan kebutuhan dan budget yang Anda miliki, menentukan lemari mana yang lebih baik tidaklah sulit. Jika budget pas-pasan, cobalah membeli lemari plastik terlebih dahulu agar nanti jika budget sudah mencukupi Anda bisa menggantinya dengan lemari kayu. Selain itu lemari plastik juga lebih cocok untuk anak-anak karena banyak warna menarik yang bisa dipilih. Jika budget mencukupi Anda bisa langsung membeli lemari kayu dengan ukuran yang sesuai untuk kamar tidur Anda.

Ingin mendapatkan lemari pakaian murah dengan kualitas terbaik? Blibli.com bisa menjadi solusi yang pas untuk kebutuhan rumah tangga Anda. Lemari berbahan plastik maupun kayu bisa dengan mudah Anda temukan disana. Banyaknya produk dan harga yang variatif dapat memudahkan Anda memilih lemari yang tepat. Manfaatkan promo dan diskon yang sedang berlangsung untuk mendapatkan harga lemari pakaian murah di Blibli.com. Jika produk kurang cocok Anda pun bisa menukarnya atau meminta pengembalian dana karena Blibli menawarkan fitur kemudahan berbelanja online yang aman dan nyaman untuk siapa saja.