Kelebihan Dan Resiko Yang Harus Dihadapi Ketika Memiiki Rumah Minimalis

Kelebihan Dan Resiko Yang Harus Dihadapi Ketika Memiiki Rumah Minimalis

Desain dan bentuk rumah dengan gaya minimalis tengah digemari masyarakat belakangan ini. Lahan tanah yang semakin sempit menjadikan alasan yang cukup kuat banyaknya perumahan minimalis dibangun oleh para pengembang properti. Tak hanya itu keinginan untuk memiliki rumah dengan gaya minimalis ini memang memiliki peminat yang cukup banyak. Konsep yang sederhana namun tetap tampil elegan membuat masyarakat lebih memilih rumah dengan gaya minimalis dibandingkan dengan rumah yang mewah dan megah.

Saat ini sudah banyak cara jual beli rumah yang bisa dilakukan untuk membeli rumah salah satunya dengan menempuh kredit rumah yang banyak ditawarkan oleh para developer. Hal inilah yang membuat permintaan akan hunian menjadi lebih banyak dari sebelumnya. Namun sebelum memutuskan untuk membeli rumah minimalis sebaiknya perhatikan dan pertimbangkan terlebih dahulu untung dan ruginya memiliki rumah minimalis. Apa saja ? simak ulasannya dibawah ini !!

Kelebihan memiliki rumah minimalis

Hemat biaya

Konsepnya yang sederhana dan luas tanah hingga bangunannya yang tidak terlalu besar membuat rumah ini dibandrol dengan harga yang lumayan ramah. Mulai dari Rp. 100 juta hingga Rp. 200 juta saja kamu sudah bisa memiliki rumah gaya minimalis ini. Bagi kamu yang masih tidak sanggup untuk membelinya, bisa memilih untuk menempuh pembiayan melalui kredit rumah atau KPR yang banyak ditawarkan oleh berbagai bank dan lembaga keuangan bahkan kamu bisa langsung kredit kepada pihak pengembang atau developer.

Selain nilai jual, biaya untuk perawatan rumah pun terbilang sangat murah meriah. Dengan luas lahan yang tidak terlalu luas kamu bisa melakukan perawatan sendiri tanpa membtuhkan bantuan dari tukang ataupun pembantu rumah tangga. Agar lebih menyenangkan perawatan rumah bisa kamu lakukan dengan anggota keluarga lainnya

Rapi

Dengan luas yang tidak terlalu besar kamu bisa dengan mudah mengaturnya. Meskipun harus ada keahlian atau tata cara khusus untuk membuat rumah mungil ini menjadi sangat apik, namun kamu bisa mengatasinya dengan meminta bantuan teman atau ahli desain interior. Desain rumah dengan gaya minimalis ini bisa memanfaatkan barang dan perabotan yang simple dengan ukuran yang pas tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil. Hindari untuk melakukan dekorasi yang berlebihan dan menaruh perbotan kecil dalam jumlah banyak agar ruangan tidak tampak berantakan. Manfaatkan setiap ruang dan prabotan dengan maksimal.

Mudah untuk dijual kembali

Saat ini mungkin hingga beberapa masa mendatang. Rumah minimalis akan selalu dibutuhkan oleh banyak orang khususnya bagi pasangan muda yang baru menikah. Nilai jual rumah yang selalu lebih ringan akan tampak menarik bagi siapapun. Apapun kondisinya selama kualitas bangunan masih dalam keadaan bagus maka rumah tersebut akan dengan cepat laku saat dijual kembali. Biasanya rumah dengan gaya minimalis ini tidak akan bertahan lama, hal ini karena luas lahannya yang tidak memungkinkan ketika anggota keluarga sudah bertambah banyak. Tentu kamu akan memerlukan rumah baru yang lebih luas agar bisa menampung semua keluarga. Rumah minimalis ini bisa kamu jadikan sebagai investasi jangka panjang yang cukup menguntungkan. Bila tidak laku dijual kamu bisa menyewakannya.

Resiko memiliki rumah minimalis

Hanya dapat digunakan untuk keluarga kecil

Resiko memilih rumah dengan ukuran yang terbatas. Luasnya yang tidak terlalu besar tidak memungkinkan bagi kamu yang memiliki keluarga besar. Rumah gaya minimalis ini sangat cocok digunakan untuk kamu yang masih single atau kamu yang baru saja menikah. Biasanya rumah minimalis hanya memiliki 2 kama tidur dengan satu kamar mandi saja. Rumah yang tidak terlalu besar ini memaksa kamu untuk tidak memiliki kamar dengan jumlah yang banyak. Jumlah anggota keluarga tentu akansangat mempengaruhi jumlah kamar dan luas rumah yang dibutuhkan.

Sulit mengatur setiap ruangan

Memiliki rumah dengan gaya minimalis tentu perlu keahlian dan tata cara khusus untuk melakukan penataan dan tata letak perabotan agar tampak baik dan tidak berantakan. Bila kamu memiliki dan menginginkan perabotan yang banyak sebaiknya urungkan niatmu untuk membli rumah minimalis. Rumah dengan gaya sederhana ini hanya bisa memuat perabotan yang sederhana dan simple pula yang dapat dimaksimalkan fungsinya.

Dengan mengetahui semua keuntungan dan kerugian dari memiliki rumah minimalis ini, tentu bisa kamu jadikan sebagai bahan pertimbangan untuk memilih rumah dan hunian pribadi yang tepat. Bagi kamu yang akan membeli dengan cara kredit rumah atau KPR, jangan hanya memperhatikan hal diatas, namun pahami pula seluruh proses dan tata cara langkah untuk mengajukan kreditnya. Baik memilih rumah ataupun memilih sistem pembayaran keduanya amat penting tidak boleh salah satu diabaikan. Perbanyak informasi dan wawasan terkait jual beli rumah agar proses yang akan kamu lakukanberjalan dengan benar dan tetap pada jalurnya. Minta saran dan rekomendasi dari teman dan kerabatmu untuk membantu memilih dan menentukan cara membeli rumah yang tepat dan rumah mana yang tepat untuk kamu tinggali.