7 Tips Memulai Usaha Server Pulsa dari Nol

7 Tips Memulai Usaha Server Pulsa dari Nol

Bisnis usaha server pulsa adalah bisnis pendistribusian voucher isi ulang pulsa dari berbagai provider. Di sini Anda dapat berperan sebagai penjual grosir yang membawahi beberapa outlet. Bisnis ini terbilang cukup menguntungkan daripada menjadi agen penyedia isi ulang pulsa biasa. Berikut 7 tips berguna bagi Anda yang ingin memulai usaha server pulsa.

  1. Menyiapkan Peralatan yang Dibutuhkan

Anda perlu menyiapkan beberapa peralatan yang dibutuhkan dalam membangun sendiri server pulsa. Peralatan itu meliputi Laptop atau komputer , Memori 1GB-4GB, sistem operasi Windows XP ataupun Windows 7, HP, konektor, modem, kabel USB dan software isi ulang pulsa.

  1. Peralatan Harus Sesuai Spesifikasi

Selain menyediakan peralatan, Anda perlu memperhatikan spesifikasi peralatan tersebut agar pembangunan server pulsa Anda berhasil. Komputer yang digunakan minimal menggunakan prosesor Dual Qore atau Quad Core. Selain itu, Anda perlu memperhatikan spesifikasi UPS yang baik demi lancarnya transaksi server pulsa Anda.

  1. Pentingkan Kecepatan Koneksi

Anda lebih baik memilih modem GSM daripada HP biasa saat akan membangun server pulsa. Menggunakan modem membuat Anda dapat melakukan transaksi 2 kali lebih cepat, menampung volume transaksi dalam jumlah besar, mampu merespon transaksi berulang-ulang dengan cepat, dan perawatan yang lebih mudah serta awet.

  1. Memilih Software Isi Pulsa yang Baik

Anda perlu memperhatikan software isi ulang pulsa yang Anda pilih, karena hal ini adalah faktor penentu dalam keberhasilan usaha Anda. Solusi lain untuk masalah ini adalah dengan menjadikan KUDO sebagai partner dalam usaha Anda. Selain murah dan mudah, transaksi yang dijalankan di KUDO juga terbilang lebih cepat.

  1. Menggunakan Chip dan H2H

Menggunakan Chip dan H2H sebagai stok gabungan dalam menyediakan pulsa dapat menghemat biaya yang Anda keluarkan. Biaya yang Anda keluarkan lebih besar jika hanya menggunakan chip saja untuk melakukan stok pulsa. Anda harus pintar-pintar memanfaatkan berbagai teknologi yang ada agar usaha Anda dapat membuahkan hasil.

  1. Memperkecil Biaya Modal.

Pastikan Anda bekerja sama dengan penyedia layanan pulsa yang memberikan harga lebih murah pada Anda. Hal ini dapat menghemat biaya yang akan digunakan untuk mengembangkan usaha Anda ke depannya. Contoh penyedia layanan pulsa dengan harga murah yang selalu memberi komisi menguntungkan bagi agennya adalah KUDO.

  1. Membuat Downline

Untuk mengembangkan usaha server pulsa Anda perlu merekrut beberapa orang yang mampu diajak bekerja sama dengan Anda. Selain memberi keuntungan bagi diri sendiri, Anda juga telah menciptakan lowongan pekerjaan bagi orang lain.

Bisnis server isi ulang pulsa memang menjanjikan keuntungan besar. Namun dalam pembangunannya dibutuhkan modal yang cukup besar. Salah satu solusi bisnis pulsa paling mudah yang cocok bagi semua kalangan adalah dengan menjadi agen KUDO. KUDO menjamin pendaftaran yang mudah dan komisi yang berlimpah bagi para calon agennya.