Rumah Baru

7 Langkah Untuk Menciptaakan Rumah Baru Anda

Apakah membangun bangunan baru ataupun merenovasi bangunan lama adalah dua hal yang berbeda, namun memiliki tujuan yang sama yaitu menciptakan rumah baru untuk Anda. Membuat rumah baru adalah sebuah perjalanan dalam menemukan siapa Anda sebenarnya, apa yang Anda inginkan, bagaimana Anda ingin hidup, dan dimana itu. Situasi ini adalah kesempatan bagi Anda untuk mendefinisikan hubungan Anda dengan kehidupan Anda, keluarga Anda, dan juga Anda sendiri. Membuat rumah baru lebih dari sekedar membangun tiga kamar tidur ataupun dua kamar mandi. Kegiatan ini lebih rumit daripada hal tersebut. Sebagaimana berpergian, Anda juga pasti membutuhkan research dan perencanaan untuk perjalanan Anda. Anda juga pasti ingin mengetahui hasilnya dan berapa banyak biaya yang akan Anda habiskan. Namun, tidak dirragukan lagi bahwa Anda tidak bisa melakukan semuanya sendiri. Pengarahan dari yang ahli justru membuat perjalanan membangun rumah Anda lebih menyenangkan. Berikut ini adalah langkah-langkah dalam urutan yang kronologis dalam membangun rumah.

  1. Pastikan tujuan nda

Membangun rumah untuk Anda sendiri adalah tentang membuat tujuan dan menjalani langkah-langkah untuk mencapai hasil yang diinginkan. Sambil berjalan, Anda akan bisa mengeksplor jawaban-jawaban yang Anda butuhkan untuk menjawab pertanyaan sehingga Anda bisa berhasil mencapai tujuan. Berikut ini adalah pertanyaan yang perlu ditanyakan kepada diri Anda sendiri,

  • Apa yang ingin Anda capai?
  • Dimana lokasi yang Anda ingin tempati?
  • Berapa biaya yang akan Anda habiskan?
  • Benarkah goals ini bisa benar-benar Anda wujudkan?
  • Apakah rencana A masuk akal?
  • Bagaimana rdengan rencana B?
  1. Rencanakan budget

Ketika budget seharusnya ada pada goal Anda, namun bagian ini sebaiknya difokuskan pada bagian yang terpisah. Jika Anda bicara tentang budget, pasti Anda akan memulai dengan jumlah biaya yang Anda miliki dahulu dan kemudian bagaimana biaya tersebut cukup untuk membangun keseluruhan rumah Anda. Ketika Anda sudah bisa merencanakan hal detal, coba buat perkiraan biaya untuk harga tanah, pajak, desain, dan harga jasa konstruksi, serta harga furnitur dan dekorasi.

  1. Temukan tanah untuk membangun atau ubah rumah lama

Inti dari poin ini adalah, temukan spot di manapun di dunia ini yang bisa Anda klaim sebagai rumah Anda sendiri dan bangun apa yang akan menjadi rumah Anda. Tentu saja semuanya harus dengan dikaitkan dengan kondisi budget Anda.

  1. Buatlah tim sukses

Membangun rumah juga perlu tim agar semuanya berjalan dengan tepat waktu sesuai dengan yang Anda mau. Mempekerjakan arsitek yang profesional dan mencari jasa bangun rumah sekarang lebih mudah karena Anda hanya perlu melakukannya on mobile. Dengan mencari tukang bangunan online di sejasa.com Anda bisa mendapatkan jasa yang terpercaya dan terjamin kualitasnya. Mungkin Anda juga membutuhkan desainer untuk dapur, ruang tamu, kamar mandi, dan ruangan Anda lainnya supaya hasilnya dapat melebihi ekspetasi Anda.

  1. Rencana, rencana, dan rencana

Membuat rencana bukan hanya di awal langkah saja, tapi di sepanjang perjalanan pembangunan rumah Anda, Anda harus menyiapkan rencana. Coba pikirkan kemungkinan-kemukinan yang tidak terduga dan buatlah rencana untuk menyelesaikannya. Mengeksplor ide-ide baru juga merupakan perencanaan yang hebat yang bisa Anda lakukan di awal maupun di tengah perjalanan. Namun, jangan menyimpang dari goal awal Anda.

  1. Terima sesuatu yang tidak sesuai dengan rencana

Anda sudah membuat rencana yang matang. Perjalanan membangun rumah sedang terjadi. Namun, ada saja hal-hal yang membuat perjalanan Anda tidak semulus yang Anda bayangkan. Tapi jangan sekali-kali Anda mengganti tujuan Anda. Semua keputusan ada di tangan Anda. Jika Anda merubah hal-hal yang tidak sesua dengan tujuan Anda. Pikirkanlah akibat dari semua itu, seperti berapa banyak lagi biaya yang harus Anda keluarkan untuk semua perubahan yang Anda pikirkan?