Motherboard MSI

Perbandingan Motherboard MSI x570 dan x470, Apakah Lebih Mahal?

Teknologi dalam bentuk processor hingga saat ini terus berkembang. Dimana seri Motherboard MSI X570 memperlihatkan taringnya sebagai processor terbaru yang akan lebih baik dibandingkan generasi x470. Untuk itulah ada beberapa aspek menarik perlu diketahui untuk pecinta game dan grafis pastinya karena seri Motherboard X570 ini diprediksi akan lebih mahal dibandingkan generasi sebelumnya.

Dilansir dari Tomshardware, ada berbagai macam akses terbaik yang membuat seri Chipset X570 ini dibanderol lebih mahal. Pada aslinya seri Chipset X570 memang dianggap lebih mirip dari seri motherboard Z390 dari pabrikan Intel. Sehingga ada beberapa perbandingan yang cukup menarik jika kita melihat dari generasi motherboard MSI x470.

Perbandingan Motherboard MSI x570 dan x470

Dua seri motherboard dari Intel dan AMD hingga sekarang masih menjadi perdebatan bagi para gamers ataupun desainer grafis. AMD menghadirkan seri x570 yang mana akan dibanderol dengan harga tinggi, bahkan bisa mematahkan anggapan umum mengenai teknologi motherboard dari AMD yang selama ini dibanderol dengan harga lebih terjangkau.

Dilansir dari Tomshardware, juga memperlihatkan bahwa aspek nilai harga pada seri mobo baru AMD memang diharapkan bisa memberi kepuasan kepada konsumennya. Belum banyak yang mengetahui seperti apa hal baru yang disajikan dalam seri MSI x570 dibandingkan seri x470 tersebut.

Pada kenyataannya, seri Chipset x570 tersebut telah memberi akses terbaru terutama dalam menghadirkan multi threaded yang bisa langsung masuk ke desktop utama. Tidak hanya itu saja karena teknologi terbaru berupa Pcle 4.0 bisa dinikmati secara langsung oleh penggunanya. Memang banyak kalangan mengatakan dari aspek harga masih menjadi masalah yang umum dengan kemunculan chipset terbaru. Meskipun, ada beberapa anggapan bahwa dari penentuan harga masih belum menjadi keputusan final pihak AMD.

Teknologi Pcle Gen 4 memang jadi akses terbaru yang saat ini memberi aspek pada peningkatan harga di motherboard. Sehingga konsep hardware AMD yang saat ini cenderung harga lebih terjangkau, sehingga AMD memberi tujuan yang sudah bisa diprediksi kali ini akan membanderol harga lebih tinggi.

Seri motherboard MSI x570 juga dianggap lebih baik dibandingkan seri x470. Generasi sebelumnya tidak mendapatkan akses produksi silikon, akan tetapi sekarang dari setiap motherboard sudah dibekali dengan produksi silikon sendiri, sehingga dari perbandingan komponen utama di dalam x570 sangat berbeda dari x470. Meskipun sudah dianggap sebagai produk inovatif dengan berbagai teknologi terbaru, tentu penetapan harga masih menjadi perdebatan.

Banyak kontribusi chipset canggih bisa memberi kenyamanan untuk akses grafis ataupun gaming. Kemunculan seri x570 masih belum terlalu lengkap dari spesifikasi hingga keunggulannya, namun ada beberapa bocoran mengenai keunggulannya yang membuat harganya mungkin jadi lebih tinggi.

Keputusan final mengenai penetapan harga juga masih mengalami keraguan. Karena kalau kita lihat kembali masih belum ada kepastian yang mana mampu memberi akses-akses terbaru yang kemudian bisa langsung dihadirkan dengan berbagai macam standar teknologi yang nantinya mampu memberi akses-akses terbaik dan diprediksi kemunculannya akan membuat porsi terbaik dari sebuah teknologi chipset akan semakin cepat.

Berbagai diskusi mengenai teknologi motherboard MSI x570 masih terjadi hingga sekarang, meskipun belum ada informasi detail mengenai review dan spesifikasi bahkan soal harga pastinya. Tetapi pengguna AMD tentu akan mendapat fitur terbaru dalam seri motherboard seri MSI x570 yang mana bisa langsung memberi hasil-hasil sempurna untuk akses gaming ataupun grafis.